Peraturan Pemerintah PU No.45 Tahun 2007 tentang Perhitungan Tingkat Kerusakan Terhadap Bangunan

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD-SPNF SKB serta rekan Operator Sekolah. Setelah dipostingan sebelumnya kita membahas tentang Cara Mengajukan Rehabilitasi Bangunan Sekolah PAUD Secara Online melalui Aplikasi Dapodik PAUD Offline. Selanjutnya, pada postingan ini admin akan membagikan informasi tentang Perhitungan Tingkat Kerusakan Terhadap Bangunan / Ruang PAUD-SPNF SKB Tahun 2019. Karena pada saat kita melakukan Input tingkat kerusakan prasarana salah satu yang harus diinput adalah Persentase Tingkat Kerusakan. Oleh karena itu, untuk menambahkan pengetahuan dan wawasan kita semua, agar apa yang telah kita isikan sesuai dengan kondisi sesungguhnya. Untuk Perhitungan atau Penialaian Kerusakan Bangunan / Ruang mengacu pada Peraturan Pemerintah PU No. 45 Tahun 2007. Untuk selengkapnya, silahkan simak informasi berikut ini.
Baca Disini : Cara Mengajukan Rehabilitasi Bangunan Sekolah PAUD Secara Online melalui Aplikasi Dapodik PAUD Offline

 Setelah dipostingan sebelumnya kita membahas tentang Cara Mengajukan Rehabilitasi Banguna Peraturan Pemerintah PU No.45 Tahun 2007 tentang Perhitungan Tingkat Kerusakan Terhadap Bangunan
Sumber Gambar : app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/dapodik/
Apa itu Kerusakan Bangunan ? 

Kerusakan bangunan adalah tidak berfungsinya bangunan atau komponen bangunan akibat dari : Penyusutan atau berakhirnya umur bangunan, Perilaku Pengguna, Perilaku alam antara lain beban fungsi yang berlebih, kebakaran, gempa, sebab lain yang sejenis. 

Berikut ini, Intensitas Kerusakan Bangunan :

Kerusakan Ringan 


Kerusakan terutama pada komponen non-struktural, seperti penutup atap, langit-langit, penutup lantai dan dinding pengisi.

Kerusakan Sedang 
Kerusakan apda sebagian komponen non struktural, dan atau komponen struktural seperti struktur atap, lantai dll.  

Kerusakan Berat
Kerusakan pada sebagian besar komponen bangunan, baik struktural maupun non-struktural yang apabila setelah diperbaiki masih dapat berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya. 

Biaya Maksimum Perawatan/Perbaikan Kerusakan Bangunan : 

Kerusakan Ringan (30%)

Biaya maksimum perawatan/perbaikan adalah sebesar 30% dari harga satuan tertinggi pembangunan bangunan gedung baru, untuk tipe/klas dan lokasi yang sama ;

Kerusakan Sedang (45%) 
Biaya maksimum adalah perawatan/perbaikan sebesar 45% dari harga satuan tertinggi pembangunan bagungan gedung baru, untuk tipe/klas dan lokasi yang sama;

Kerusakan Berat (65%)
Biaya maksimum perawatan/perbaikan adalah sebesar 65% dari harga satuan tertinggi pembangunan baangunan gedung baru, untuk tipe/klas dan lokasi yang sama.
 
 Untuk informasi lebih lengkap, silahkan cek File Peraturan Pemerintah PU No.45 Tahun 2007 tentang Perhitungan Tingkat Kerusakan Terhadap Bangunan berikut ini. 


Download File  Klik  DISINI.


 


Sumber : app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/dapodik/ 


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat kita semuanya. Salam semangat dan salam satu data.  




Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Inilah Hal- hal yang Mesti Diperhatikan Mendaftar SMK Negeri pada PPDB SMK Negeri Tahun Pelajaran 2019/ 2020

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

PPDB SMK Negeri Tahun Pelajaran 2019/2020 di Provinsi Jawa Tengah saat ini sudah dimulai dalam tahapan proses awal. Siswa atau calon pendaftar baru akan mulai on progress terlibat langsung dalam proses pendaftaran mulai tanggal 17 Juni sampai 28 Juni 2019 mendatang untuk proses pengajuan akun dan verifikasi berkas. Pada tahun pelajaran ini, ketentuan seleksi untuk SMK belum ditetapkan untuk persyaratan zonasi atau bedasarkan jauh tidaknya tempat tinggal ke sekolah.

 di Provinsi Jawa Tengah saat ini sudah dimulai dalam tahapan proses awal Inilah Hal- hal yang Mesti Diperhatikan Mendaftar SMK Negeri pada PPDB SMK Negeri Tahun Pelajaran 2019/ 2020

Banyak hal yang mesti dilalui seperti verifikasi berkas administrasi yang dipersyaratkan, kesehatan, bakat dan minat. Verifikasi bakat dan minat disesuaikan dengan bidang keahlian pada satuan pendidikan kejuruan yang dipilih calon peserta didik masing- masing.

Nah, sehubungan dengan pendaftaran peserta didik baru SMK Negeri di Jawa Tengah tahun pelajaran 2019/ 2020, berikut ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, antara lain:

Pahami tata cara pendaftaran - Tata cara pendaftaran merupakan hal yang utama diperhatikan. Kemudahan sistem PPDB secara online seperti saat ini adalah tersedianya website resmi yang memberikan kemudahan para pendaftar untuk mencari informasi tentang bagaimana proses pendaftaran sampai dengan tahapan terakhir. Perhatikan pada jadwal, syarat dan proses tahapan pendaftarannya. Calon peserta didik wajib datang ke salah satu satuan pendidikan yang akan dipilihnya guna melakukan verifikasi berkas yang dipersyaratkan dan sekaligus untuk memperoleh akun pendaftaran. Calon siswa SMA/SMK Negeri di Jawa Tengah wajib mengambil token sebelum pendaftaran dalam jaringan (daring/ online). Token itu nantinya menjadi kode untuk mengaktivasi akun agar tidak digunakan orang lain.

Dokumen Utama - Pada saat verifikasi data, calon peserta didik harus mempersiapkan dokumen utama baik dokumen yang hanya fotocopy maupun dokumen yang mesti melampirkan dokumen asli. Yang bersifat fotocopy dengan menunjukkan aslinya misalnya Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga, sedangkan yang beserta dokumen asli yaitu seperti Piagam Prestasi, SK anak guru dan Surat Keterangan Sehat dari dokter. Surat keterangan sehat ini dari dokter pemerintah dengan menerangkan hasil pemeriksaan kesehatan sesuai dengan bidang keahlian yang dipilih calon peserta didik SMK Negeri. 

Tes Khusus - Satuan pendidikan bisa saja menerapkan tes khusus dan tes kesehatan dengan standar dari satuan pendidikan masing- masing. Misalnya saja, tes akademik, tes psikologi dan wawancara. Untuk itu, persiapkan saja hal- hal tersebut diatas bilamana saat proses pendaftaran terdapat tes tersebut. Tes khusus ini dilaksanakan di sekolah saat mengumpulkan berkas kelengkapan.

Pilihan Peminatan - Calon peserta didik SMK dapat mendaftarkan diri pada 4 (empat) pilihan kompetensi keahlian dalam 2 (dua) Bidang Keahlian yang sesuai pada 1 (satu) satuan pendidikan atau lebih. Misalnya saja,
Si Budi memilih bidang keahlian teknologi dan rekayasa, dengan pilihan pertama, program studi teknik otomotif pada SMK A, kemudian memilih teknik mesin pada SMK B untuk program studi kedua, lalu memilih program studi ketiga, yaitu teknik grafika pada SMK C, dan memilih program studi keempat, yaitu teknik perkapalan pada SMK D.
Atau
Si Budi memilih bidang keahlian teknologi dan rekayasa, dengan pilihan pertama, program studi teknik otomotif pada SMK A, kemudian memilih program studi kedua, teknik mesin pada SMK A, memilih program studi ketiga, yaitu teknik grafika pada SMK C, dan memilih program studi keempat, yaitu teknik perkapalan pada SMK C.
Nah, untuk lebbih mengetahui informasi lanjut mengenai PPDB SMK Negeri tahun pelajaran 2019/ 2020, adik- adik bisa membuka website resminya di https://jateng.siap-ppdb.com lalu memilih menu SMK Negeri.

Semoga Sukses...


Sumber http://www.ahzaa.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Surat Edaran Dirjen Dikdasmen tentang Penggunaan Aplikasi RKAS

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Surat Edaran Dirjen Dikdasmen tentang Penggunaan Aplikasi RKAS Surat Edaran Dirjen Dikdasmen tentang Penggunaan Aplikasi RKAS
Surat Edaran Dirjen Dikdasmen tentang Penggunaan Aplikasi RKAS
Yth. Bapak/Ibu

Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota

Kepala SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB

di seluruh Indonesia

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pengelolaan dana satuan pendidikan yang transparan dan akuntabel merupakan salah satu upaya dalam mencapai pendidikan yang bermutu. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah telah menyiapkan Aplikasi RKAS yang terintegrasi secara nasional untuk memfasilitasi satuan pendidikan dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, dan pertanggungjawaban dana Bantuan Operasional Sekolah dan sumber lainnya yang diterima oleh satuan pendidikan.

Untuk mendukung implementasi Aplikasi RKAS ini, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah mengeluarkan Surat Edaran nomor: 4313/D/PR/2019 tentang Penggunaan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah pada Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Surat edaran tersebut ditujukan kepada Gubernur, Bupati/Walikota seluruh Indonesia agar menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Menugaskan Tim BOS sebagai Admin pengelola Aplikasi Manajemen RKAS per-bidang pendidikan dasar (SD/SMP) serta bidang pendidikan menengah dan khusus (SMA/SMK/SLB).
  2. Masing-masing Tim BOS provinsi/kabupaten/kota melakukan registrasi pada laman: markas.dikdasmen.kemdikbud.go.id dengan melampirkan SK Tim BOS yang telah ditandatangani oleh pimpinan yang berwenang.
  3. Menugaskan Tim BOS untuk menginput kode rekening yang telah ditetapkan melalui peraturan kepala daerah, paling lambat tanggal 30 September 2019 ke dalam aplikasi manajemen RKAS di laman: markas.dikdasmen.kemdikbud.go.id, serta mengirim file tersebut dalam bentuk excel sesuai dengan format ke surel: rkas.dikdasmen@kemdikbud.go.id.
  4. Menugaskan Tim BOS untuk berkoordinasi dengan BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah) setempat dalam rangka optimalisasi proses sosialisasi dan pemanfaatan laporan dari Aplikasi RKAS.
  5. Mempersiapkan kegiatan sosialisasi Aplikasi RKAS ke seluruh satuan pendidikan di wilayahnya masing-masing.
  6. Menugaskan kepala sekolah untuk menggunakan Aplikasi RKAS untuk kegiatan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, dan pertanggungjawaban melalui dana Bantuan Operasional Sekolah dan sumber lainnya yang diterima oleh satuan pendidikan.

Demikian informasi yang kami sampaikan, file surat edaran selengkapnya dapat diunduh pada lampiran berita ini. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Lampiran:

Sumber http://silabusk13.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Nasib, Ratusan Guru Honorer di Rejang Lebong Diberhentikan

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

 Ratusan Guru Honorer di Rejang Lebong Diberhentikan Nasib, Ratusan Guru Honorer di Rejang Lebong Diberhentikan
guru honorer sumber gambar Tribun Medan - Tribunnews.com

Rejang Lebong merumahkan guru honorer setelah mendapat guru dari seleksi CPNS


Inilah yang terjadi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, akan merumahkan ratusan guru honorer tingkat SD dan SMP yang dibiayai daerah itu.

Mengutif dari laman republika.co.id Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, Noprianto, mengatakan ada 153 orang guru honorer yang selama ini bertugas di sekolah-sekolah terpencil di Rejang Lebong.

"SK kontrak guru honorer ini akan berakhir bulan Juni 2019 ini, bertepatan dengan berakhirnya tahun ajaran 2018/2019, dan kemungkinan mereka tidak akan diperpanjang lagi," ujar Noprianto di Rejang Lebong, Kamis (13/6).

Menurut Noprianto, kontrak guru honorer tidak diperpanjang karena Pemkab Rejang Lebong telah mendapatkan tambahan kuota guru dari seleksi CPNS yang dilaksanakan 2018 lalu. Sebanyak 170 orang guru ditempatkan di sekolah-sekolah Rejang Lebong.

"Kalangan guru yang lulus seleksi CPNS tahun 2018 lalu, terhitung April 2019 kemarin sudah bertugas di sekolah-sekolah yang selama ini kekurangan guru," katanya menambahkan.

Noprianto mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak, mengingat sekolah yang sebelumnya kekurangan guru saat ini sudah mendapatkan tambahan guru PNS. Mereka pun akan diistirahatkan atau tetap mengajar dengan status guru komite yang besaran gaji seadanya.

Menurut Noprianto, guru honorer yang sebelumnya sudah mengabdikan diri belasan tahun di masing-masing sekolah atau guru komite pada akhir 2017 lalu diangkat Pemkab Rejang Lebong menjadi guru kontrak daerah dengan gaji per bulan berkisar Rp 1 jutaan.

Artikel ini berjudul Nasib, Ratusan Guru Honorer di Rejang Lebong Diberhentikan

Demikianlah yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua, aamiin

Terimakasih telah membaca sampai selesai artikel yang berjudul Nasib, Ratusan Guru Honorer di Rejang Lebong Diberhentikan dengan link
Sumber https://www.profesiguru.org/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Membuat Permainan Word Search Puzzles dengan Word Search Labs

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Ada banyak sekali permainan atau game untuk mengasah penguasaan vocabulary atau kosakata seperti teka teki silang, game pencarian kata, permainan puzzle dan sebagainya. Salah satu permainan atau game yang paling populer dalam mengasah vocabulary adalah game pencarian kata (word search puzzles). Dalam permainan ini, kita diinstruksikan untuk mencari kata dalam beragam kata acak yang tersusun. Game ini akan memperkaya vocabulary siswa. Kita berikan kata berdasarkan topik - topik tertentu kemudian berikan siswa form berisikan puzzle yang di dalamnya sudah tersedia kata- kata dan instruksikan siswa untuk mencari kata- kata tersebut melalui form puzzle tersebut.

Untuk membuatnya, kita bisa melakukan melalui dua cara yaitu secara manual dan bantuan aplikasi. Bila memilih tentu saja cara yang paling cepat adalah melalui aplikasi karena dirasa cepat, efektif dan rapi. Dengan hanya beberapa langkah saja, form untuk word search puzzle anda akan selesai. Dalam hal ini saya menggunakan sebuah platform webtool  dari Word Search Labs.

Untuk mulai membuat word puzzle game, masuk ke websitenya Word Search Labs dan isi kotak di sebelah kiri. Pertama anda diharuskan memberikan judul untuk pencarian kata dan kemudian masukkan kata-kata Anda (pisahkan masing-masing dengan koma atau spasi). Berikutnya, pilih arahan untuk mengatur kata seperti, kiri ke kanan, atas ke bawah, bawah ke atas, kanan ke kiri dll.) lalu pilih jumlah huruf baik lintas dan turun. Berikan kode sandi untuk mengedit pencarian kata anda nanti atau untuk melihat kunci jawaban.

Saat selesai menginput kata, klik "Preview" untuk melihat hasil pekerjaan anda. Anda bisa memilih untuk generate bila ingin menyusun ulang kata- kata tersebut atau klik simpan (save) bila sudah selesai.

Terakhir, anda dapat mencetak baik dalam format Word atau PDF atau membagikan kepada siswa untuk dikerjakan secara online.

Mudah bukan?
Selamat Mencoba...

Sumber http://www.ahzaa.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Kalender Akademik Undip 2019/2020

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Universitas Diponegoro atau yang biasa dikenal dengan Undip adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Kota Semarang.

Nah bagi anda para mahasiswa dan Civitas Akademika Undip, di sini saya akan membagikan informasi mengenai Kalender Akademik Undip 2020 atau Tahun Ajaran 2019/2020. Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini, merupakan cuplikan dari Kaldik tahun ini.

Universitas Diponegoro atau yang biasa dikenal dengan Undip adalah salah satu Perguruan Ti Kalender Akademik Undip 2019/2020


Perlu anda ketahui kaldik ini ditetapkan oleh Rektor melalui Keputusan resmi. Undip sendiri terletak di Jl. Prof. Soedarto, S.H., Tembalang, Semarang Kode Pos 1269 Telepon (024) 7460024 Faximile (024) 7460027 laman : undip.ac.id

Kalender Akademik ini dibuat dengan beberapa pertimbangan yaitu sebagai berikut:

a. bahwa dalam rangka menertibkan, memperlancar dan menyeragamkan penyelenggaraan pendidikan serta administrasi akademik baik di Fakultas, Sekolah maupun di Universitas diperlukan jadwal akademik;

b. bahwa guna mencapai maksud huruf a sebagaimana tersebut di atas, perlu ditetapkan Kalender Akademik Universitas Diponegoro Tahun Akademik 2019/2020 yang berlaku sebagai pedoman bagi penyelenggaraan pendidikan;

c. bahwa sebagai perwujudannya perlu ditetapkan dengan Keputusan Rektor Universitas Diponegoro;

Kalender Akademik ini berlaku bagi seluruh mahasiswa Program Doktor, Magister, Pendidikan Dokter Spesialis, Pendidikan Profesi, Sarjana dan Vokasi pada Universitas Diponegoro. Kalender Akademik ini merupakan suatu pedoman dan petunjuk kegiatan akademik pada Universitas Diponegoro.

Download Kalender Akademik Undip 2019/2020

Silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE 

Demikianlah informasi mengenai Kalender Akademik Undip 2019/2020 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya, mudah-mudahan dapat bermanfaat.
Sumber https://www.panduandapodik.id/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Daftar Nomor Kontak LPTK Penyelenggaran PPG PAI 2019

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Sebelumnya kami Admin mengucapkan selamat kepada Bapak/Ibu Guru yang sudah dinyatakan LULUS pretest dan masuk ke dalam kuota peserta PPG Kemenag Tahun 2019. Sementara yang belum lulus, jangan berkecil hati persiapkan diri kalian baik-baik untuk mengikuti pretest pada tahun berikutnya.

Bapak/Ibu semuanya pada artikel kali ini saya akan membagikan informasi mengenai Daftar Nomor Kontak LPTK Penyelenggaran PPG PAI Tahun 2019 kepada anda semuanya.

Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini, di situ sudah tertera daftar LPTK penyelenggara PPG PAI berikut dengan nama Admin yang mengurusi data hingga Nomor HP Layanan Mahasiswa yang dapat dihubungi.


Sebelumnya kami Admin  mengucapkan selamat kepada Bapak Daftar Nomor Kontak LPTK Penyelenggaran PPG PAI 2019


Silahkan anda simpan gambar tersebut di Smartphone atau laptop anda agar sewaktu-waktu jika dibutuhkan bisa segera dilihat. Di sini saya hanya menyediakan gambar saja tanpa anda file PDF.

Dengan adanya informasi admin LPTK yang bisa dihubungi maka akan mempermudah para peserta PPG dalam mengakses informasi yang dibutuhkan. Termasuk juga berkenaan dengan pengiriman berkas PPG.

Baca juga:

Sehingga anda nanti bisa melakukan konfirmasi apakah berkas sudah benar-benar diterima oleh LPTK atau belum. Hal ini sangat penting karena berkaitan dengan proses selanjutnya yang harus dilalui oleh para Guru.

Perlu anda ketahui LPTK Penyelenggara PPG PAI 2019 total ada 33 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau PTKIN yang meliputi UIN dan IAIN di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara untuk LPTK Penyelenggara PPG Mapel Umum sampai saat ini belum dipublikasikan. Nanti setelah resmi dirilis pasti akan saya informasikan kepada anda semuanya. Maka dari itu, pantau terus website .

Demikianlah informasi mengenai Daftar Nomor Kontak LPTK Penyelenggaran PPG PAI 2019 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya, mudah-mudahan dapat bermanfaat.
Sumber https://www.harianmadrasah.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

User Manual Aplikasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2019

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

User Manual Aplikasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2019 - Guru Jugan. Assalamu'alaikum, pada kesempatan kali ini akan membahas tentang Kompetisi Saint Madrasah atau biasa disingkat KSM.

Apa sih yang melatari munculnya KSM? Konpetisi Sains Madrasah lahir dari konsep integrasi yang dilatari oleh dikotomi antara ilmu-ilmu agama dan ilmu-ilmu umum.

Keduanya terpisahkan dan seolah berjalan pada wilayahnya masing-masing. Hal ini juga dipicu oleh separasi antara sistem pendidikan Islam dan sistem pendidikan modern yang berdampak laten bagi umat Islam.


Berikut alur pendaftaran mulai dari lembaga (Madrasah/Sekolah), Komite Kabupaten/kota, Komite Provinsi dan terakhir Komite Nasional.

Klik untuk memperbesar gambar

Lembaga (Madrasah/Sekolah)

  • Agar bisa mendaftarkan Peserta KSM tingkat Kabupaten/kota, Madrasah/Sekolah harus membuat Akun KSM terlebih dahulu pada halaman utama dengan cara klik tombol Buat Akun
  • Setelah berhasil membuat akun, Anda akan dialihkan ke halaman Aplikasi, klik menu Ketua Delegasi untuk mengisi Ketua Delegasi
  • Setelah mengisi Menu Ketua Delegasi, selanjutnya klik menu Pendaftaran Peserta KSM untuk mendaftarkan Peserta KSM Tingkat Kabupaten/kota
  • Peserta yang Anda daftarkan selanjutnya akan diverifikasi oleh Komite Kabupaten/kota, hanya Peserta yang diverifikasilah yang berhak mengikuti KSM tingkat Kabupaten/kota
  • Peserta yang sudah diverifikasi dapat dilihat di menu Peserta Tes Kabko berikut fitur untuk mencetak kartu tes Peserta
  • Jika Peserta yang Anda kirimkan berhak mengikuti KSM Tingkat Provinsi, dapat dilihat pada menu Peserta Tingkat Provinsi
  • Jika Peserta yang Anda kirimkan berhak mengikuti KSM Tingkat Nasional di Manado, dapat dilihat pada menu Peserta Tingkat Nasional
  • Sebelum membuat Akun , mohon catat NPSN dan Password Anda agar dapat digunakan untuk login tanpa membuat Akun kembali

Komite Kabupaten/kota

  • Untuk Komite Kabupaten/kota, Pada halaman utama klik tombol login Komite
  • Masukkan Username dan Password Komite Kabupaten/kota yang dikirimkan oleh Komite Nasional melalui Komite Provinsi
  • Jika belum mendapatkan username dan Password, silahkan hubungi Komite Provinsi untuk mendapatkannya
  • Tugas utama Komite Kabupaten/kota adalah memverifikasi data-data Peserta yang berhak mengikuti KSM Tingkat Kabupaten/kota
  • Mencetak kelengkapan Tes seperti Album Peserta,Kartu Meja,Absensi dan BA yang semuanya dapat didownload di Aplikasi
  • Input Nilai hasil pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten/kota berserta Piagam KSM Tingkat Kabupaten/kota
  • Melakukan Disposisi Peserta ke Komite Provinsi agar berhak mengikuti KSM Tingkat Provinsi

Komite Provinsi

  • Untuk Komite Provinsi, Pada halaman utama klik tombol login Komite
  • Masukkan Username dan Password Komite Provinsi yang dikirimkan oleh Komite Nasional
  • Jika belum mendapatkan username dan Password, silahkan hubungi Komite Nasional untuk mendapatkannya
  • Tugas utama Komite Provinsi adalah menerima hasil disposisi Peserta dari pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten/kota dan menyiapkan fasilitas-fasilitas untuk pelaksanaan CBT KSM Tingkat Provinsi
  • Mencetak kelengkapan Tes seperti Album Peserta,Kartu Meja,Absensi dan BA yang semuanya dapat didownload di Aplikasi
  • Melakukan Disposisi Peserta ke Komite Nasional agar berhak mengikuti KSM Tingkat Nasional di Manado

Komite Nasional
Pelaksanaan KSM Tingkat Nasional di Manado.


Lalu Bagamaimana Cara Daftar KSM?

Berikut ini cara daftar KSM tahun 2019, Silahkan Buka Browser Mozilla Firefox/Chrome/Safari kemudian ketik pada address Bar https://ksm.kemenag.go.id

Untuk lebih lengkapnya alur pendaftarannya berikut ini file User Manual Aplikasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2019, silahkan dibaca dan di fahami.




Demikian Informasi tentang User Manual Aplikasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2019, semoga informasi ini bermanfaat. Aamiin.


Artikel Terkait :

Silahkan Share Artikel ini 
Dengan cara klik link medsos disamping
Atau link medsos dibawah ini


Sumber https://www.gurujugan.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Download Naskah Soal Asli Ujian Nasional Mata Pelajaran IPA SMP Tahun 2019

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

. Berbagi adalah tujuan kami membuat blog ini. Yang menjadi topik utama berbagi soal dan informasi Olimpiade Sains Nasional (OSN). Namun juga ambil bagian dalam berbagi soal soal Ujian Nasional. Kesempatan ini yang bagikan adalah Naskah Soal Ujian Nasional Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Tahun Pelajaran 2018/2019. Ujian Nasional SMP tahun 2019 dilaksanakan pada hari kamis 25 April 2019. 

Naskah Soal UN IPA ini tidak kami scan sendiri, akan tetapi soal ini kami download dari blog M4TH-LAB dan kami upload ulang kembali.  Ada 3 Paket soal yang bisa kamu download untuk di pelajari mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional tahun 2020 dan tahun tahun selanjtutnya.  

 Berbagi adalah tujuan kami membuat blog  ini Download Naskah Soal Asli Ujian Nasional Mata Pelajaran IPA SMP Tahun 2019

Sekarang silahkan kamu download Soal Ujian Nasional Mata Pelajaran IPA SMP Tahun Peajaran 2018/2019 ke tiga paketnya melalui link tauatan dibawah ini.
Silahkan kamu bagikan laman download soal un ipa ini ke meda sosial byang miliki, supaya yang lain di luar sana juga bisa meilikisoal ini untuk mereka pelajari. Indahnya Berbagi.
Kami berikan kemudahan untuk kamu mendownoad soal dengan klik haya satu kali saja. Namun jika kamu masih mengalami kendala dalam mendownload kami sarankan menggunakan PC/Laptop. Jika masih mengalami kendala hubungi kami melalui kontak.

Untuk pembahasan soal UN IPA SMP 2019 ini nanti akan kami bagikan di chanel youtube . 

Silahkan bergabung dilaman Facebook untuk mendapatkan Update terbaru dari , dan silahkan Subscribe Chanel YouTube untuk mendapatkan Video pembahasan soal secara Gratis.



Sumber https://folderosn.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2019-2020

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

 Sehubungan dengan akan dimulainya kegiatan pembelajaran di RA Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2019-2020


Sehubungan dengan akan dimulainya kegiatan pembelajaran di RA, MI, MTs dan MA Tahun Pelajaran 2019/2020, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menerbitkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 3063 Tahun 2019 tentang Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2019/2020.

Dimohonkan kiranya Surat Keputusan dibawah ini dapat dipedomani, disosialisasikan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.



Untuk download file silahkan klik dibawah ini...
 Sehubungan dengan akan dimulainya kegiatan pembelajaran di RA Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2019-2020


Sumber https://www.hanapibani.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Mengenal Tampilan dan Menu ppdb.wonosobokab.go.id (Portal PPDB Online Kabupaten Wonosobo)

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Mengenal Tampilan dan Menu ppdb.wonosobokab.go.id (Portal PPDB Online Kabupaten Wonosobo) - Selamat bertemu dengan , pada kesempatan yang baik ini admin akan berbagi tentang "Mengenal Tampilan dan Menu ppdb.wonosobokab.go.id (Portal PPDB Online Kabupaten Wonosobo)" stelah sebelumnya posting "Cara Mendaftar PPDB SMP tahun 2019/2020 di kabupaten Wonosobo di ppdb.wonosobokab.go.id".

Berikut adalah gambaran Mengenal Tampilan dan Menu ppdb.wonosobokab.go.id (Portal PPDB Online Kabupaten Wonosobo).

Contents
  1. Tampilan ppdb.wonosobokab.go.id
  2. Menu ppdb.wonosobokab.go.id
  3. FAQ ppdb.wonosobokab.go.id
  4. Cara Cetak Bukti Pendaftaran
  5. Cara Verifikasi Pendaftaran

Tampilan ppdb.wonosobokab.go.id

Next update



Back to Top ↑

Menu ppdb.wonosobokab.go.id 

Next update

Back to Top ↑

FAQ ppdb.wonosobokab.go.id 

Apa itu FAQ? FAQ (Frequently Asked Questions) adalah pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna terkait dengan pelaksanaan PPDB online Kabupaten Wonosobo. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan beserta jawabannya agar pertanyaan yang sama tidak ditanyakan lagi. Semoga bermanfaat.

Kapan pendaftaran dimulai?
Pendaftaran mandiri secara online dimulai pada tanggal 1 s.d. 3 Juli 2019, pukul 08.00 WIB, Jika ingin mendaftar langsung ke sekolah pilihan 1 mulai tanggal 1 Juli s.d. 3 Juli 2019 pukul 08.00 WIB.

 Di mana saya bisa mendapatkan akun untuk mendaftar PPDB?
- SD asal Calon Peserta Didik
- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo Akun akan dibagikan mulai tanggal 12 Juni 2019

 Anak saya berasal dari Madrasah Ibtidaiyah dan saya tidak bisa mendapatkan akun untuk mendaftar PPDB. Bagaimana saya bisa memperoleh akun tersebut?
Silahkan ke SMP yang dituju atau ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo pada tanggal 26 s.d. 29 Juni 2019 dengan membawa identitas calon peserta didik yang akan didaftarkan.

Tes apa saja yang harus diikuti anak saya?
Pada seleksi PPDB tingkat Sekolah Menenga Pertama tidak ada tes sama sekali, seleksi hanya menggunakan domisili yang dibuktikan dengan, dan Kartu Keluarga/atau surat keterangan domisil dari RT/RW dengan diketahui Lurah/Kepala Desa. Skor akhir dihitung skor zonasi. Nilai USBN digunakan sebagai persyaratan administrasi. Nilai USBN diperhitungkan di jalur prestasi, tetapi harus mendaftar di sekolah yang berada di luar zonasinya.

Apakah anak saya bisa mengganti sekolah pilihan 1
Setiap anak diberi kesempatan untuk mengubah sekolah pilihan maksimal satu kali. Namun apabila telah dilakukan verifikasi oleh sekolah tujuan maka Anda harus melakukan proses cabut berkas

Bagaimana dengan zonasi SMP?
Diperuntukkan bagi calon peserta didik yang berdomisili dalam radius 6 km paling paling sedikit 90% (sembilan puluh persen) dari total jumlah keseluruhan peserta didik yang diterima:
a. Peserta didik tidak mampu
b. Penyandang disabilitas.

Catatan : domisili calon peserta didik didasarkan pada Kartu Keluarga (KK) yang berlaku minimal 6 (enam) bulan dari tanggal pendaftaran.

Apabila di Sekolah pilihan 1 anak saya tidak diterima, apakah otomatis akan masuk ke pilihan sekolah ke 2?
Ya, silahkan untuk dipantau terus secara online perkembangan rangking dan skor secara online.

 Saya sudah mendaftar, tapi ada kesalahan pada data base yang ada pada aplikasi. Saya ingin memperbaiki data tersebut. Bagaimana caranya?
Silahkan untuk mengajukan perbaikan data tersebut ke sekolah tujuan, dengan membawa data perubahan tersebut dengan bukti dukungnya. Tetapi perubahan tersebut harus mendapat persetujuan dulu dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.


Back to Top ↑

Cara Cetak Bukti Pendaftaran PPDB SMP Kabupaten Wonosobo TA 2019/2020

Next update

Back to Top ↑

Cara Verifikasi Pendaftaran PPDB SMP Kabupaten Wonosobo TA 2019/2020

Next update


Back to Top ↑


Sumber https://qoooo17.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

10 Cara/Langkah Mengajukan NUPTK Baru Tahun 2019/2020

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Pada postingan kali ini saya akan membagikan trik atau cara agar ketika anda akan mengajukan NUPTK baru bagi tenaga pendidik yang belum memiliki NUPTK dapat dengan cepat mendapatkan NUPTK.

Pengajuan NUPTK dapat dilakukan melalui operator sekolah dengan syarat guru yang akan di ajukan NUPTK nya harus sudah masuk kedalam aplikasi dapodik. Selain itu bagi tenaga guru yang ingin mengusulkan dan mendapatkan NUPTK maka sekurang-kurangnya ia harus memiliki SK Dinas yang di keluarkan oleh pihak dinas pendidikan kabupaten setempat bagi guru yang mengajar pada jenjang SD dan SMP serta memiliki SK gubernur yang di keluarkan oleh dinas provinsi bagi mereka yang mengajar pada jenjang SMA.



Banyak operator sekolah yang telah berusaha untuk bisa mengajukan NUPTK baru bagi guru yang ada di sekolahnya dan banyak juga usaha yang telah dilakukan oleh operator sekolah tersebut gagal karena ia tidak memahami prosedur yang benar dalam mengajukan NUPTK.
Seperti yang terlihat pada contoh gambar di bawah ini :



Agar anda yang akan mengajukan NUPTK baru tidak mengalami hal seperti pada gambar di atas maka anda harus memahami penjelasan di bawah ini dan anda juga harus memahami maksud dari gambar berikut ini yang menjadi penyebab dari kegagalan pengajuan NUPTK tersebut



Pada tahun 2019 ini untuk dapat mengajukan NUPTK baru agar cepat di approve baik oleh pihak dinas kabupaten,dan LPMP agar penerbitan NUPTK dapat cepat di terbitkan maka anda harus memahami satu hal yang menjadi kunci keberhasilan dalam penerbitan NUPTK baru.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan kunci atau trik agar pengajuan NUPTK baru dapat segera di terima dan di terbitkan, sebab cara yang akan saya jelaskan ini sudah terbukti berhasil dengan cepat dimana salah satu guru yang saya usulkan dalam pengajuan NUPTK hanya dalam hitungan hari sudah berhasil untuk mendapatkan NUPTK baru.

Trik agar pengajuan NUPTK anda dapat di terima dan di terbitkan dengan cepat adalah anda harus memiliki SK dinas asli bagi guru yang mengajar di SMP dan SK gubernur asli bagi guru yang mengajar pada jenjang SMA.
Tidak hanya itu saja melainkan carilah nama anda pada SK tersebut kemudian silahkan anda sahkan atau legalisir SK tersebut tepat pada lembaran yang di dalamnya tertera nama anda.

Dengan anda melakukan hal di atas saya pastikan pengajuan NUPTK baru bagi guru akan segera di proses dengan cepat dan akan di terbitkan NUPTK nya dengan cepat pula.
Hal lain yang juga harus di siapkan selain SK yang telah saya jelaskan di atas yang merupakan kunci dalam keberhasilan pengajuan NUPTK ialah KTP, ijazah SD, ijazah SMP, ijazah SMA, dan ijazah S1.

Seluruh dokumen tersebut harap di buat dalam bentuk pdf dan kemudian di upload pada link vervalPTK yang menjadi tempat dalam mengusulkan dan mendaftarkan NUPTK.
Untuk lebih jelasnya mengenai cara pengajuan NUPTK baru tahun 2019/2020 pada vervalPTK maka berikut ini 10 cara/langkah yang dapat anda lakukan :

1. Langkah pertama silahkan anda siapkan dokumen yang telah saya sebutkan pada penjelasan di atas.

2. Langkah kedua silahkan kunjungi alamat pendaftaran NUPTK di bawah ini :
Maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini :


3. Langkah ketiga Silahkan anda isi username dan password sesuai dengan data yang anda telah registrasi pada SDM data kemdikbud, dan jika sudah di isi lanjutkan dengan mengklik "login”


4. Langkah ke empat Apabila ada notifikasi seperti gambar di bawah ini saat anda login maka silahkan baca petunjuk tersebut dan jika sudah jelas, silahkan anda klik tanda silang pada pojok kanan notifikasi tersebut, tampak pada gambar di bawah ini.


5. Langkah kelima silahkan anda klik menu “NUPTK” kemudian pilih tulisan “ Calon Penerima NUPTK” seperti pada gambar di bawah ini


6. Langkah keenam klik nama calon penerima NUPTK yang akan di usulkan kemudian klik menu “Unggah berkas ( Upload )"
Lihat gambar di bawah ini.


7. Langkah ke tujuh yaitu akan tampil seperti pada gambar di bawah ini dengan keterangan upload sebagai berikut :
Keterangan jenis-jenis berkas yng harus di upload adalah :
- KTP ( Kartu Tanda Penduduk )
- IJAZAH SD
- IJAZAH SMP
- IJAZAH SMA
- IJAZAH S1 / AKTA IV
- SK PENGANGKATAN DARI DINAS KABUPATEN/PROVINSI
Seluruh berkas tersebut wajib harus merupakan berkas asli yang kemudian di scan dalam bentuk pdf dan hasil dari scan tersebut yang kemudian di upload melalui format yang telah di sediakan, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.


8. Langkah kedelapan, Apabila seluruh berkas yang diminta telah di upload maka silahkan klik “OK” yang terletak pada bagian bawah ujung sebelah kanan, seperti pada gambar di bawah ini .


9. Langkah ke sembilan, Untuk mengetahui apakah proses pengusulan NUPTK Baru tersebut telah berhasil maka anda dapat melakukan pengecekan dengan cara mengklik menu “NUPTK” dan pilih tulisan “ Status  Penerimaan NUPTK”.


10. Langkah ke sepuluh atau langkah terakhir yaitu apabila sudah terlihat seperti pada gambar di bawah ini, berarti pengajuan NUPTK Baru tersebut telah berhasil dan tinggal menunngu persetujuan dari pihak Dinas kabupaten/provinsi serta persetujuan dari pihak LPMP. Dan apabila seluruh proses pengajuan tersebut telah di setujui oleh DINAS dan LPMP maka NUPTK akan segera di terbitkan.



Berikut ini contoh pengajuan NUPTK yang telah berhasil di terbitkan dengan melakukan seluruh langkah-langkah di atas dan hanya dalam waktu kurang dari 1 minggu NUPTK tersebut berhasil di terbitkan.




Semoga postingan ini dapat menjadi panduan yang bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan cara agar dapat memiliki NUPTK dengan cepat, dan jangan lupa untuk mencari informasi lainnya di blog IndoINT.blogspot.com yang berhubungan dengan dapodik,perangkat pembelajaran dan informasi pendidikan lainnya.


Sumber http://kherysuryawan.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Edaran Dirjen Dikdasmen tentang Penggunaan Aplikasi RKAS untuk Sekolah

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Edaran Dirjen Dikdasmen tentang Penggunaan Aplikasi RKAS untuk Sekolah Edaran Dirjen Dikdasmen tentang Penggunaan Aplikasi RKAS untuk Sekolah
surat edaran aplikasi RKAS

Surat Edaran Dirjen Dikdasmen tentang Penggunaan Aplikasi RKAS untuk Sekolah


Dalam Point 6 Dinas Pendidikan Kab/Kota Menugaskan kepala sekolah untuk menggunakan Aplikasi RKAS untuk kegiatan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, dan pertanggungjawaban melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan sumber lainnya yang diterima oleh satuan pendidikan.

Pengelolaan dana satuan pendidikan yang transparan dan akuntabel merupakan salah satu upaya dalam mencapai pendidikan yang bermutu. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah telah menyiapkan Aplikasi RKAS yang terintegrasi secara nasional untuk memfasilitasi satuan pendidikan dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, dan pertanggungjawaban dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan sumber lainnya yang diterima oleh satuan pendidikan.

Untuk mendukung implementasi Aplikasi RKAS ini, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah mengeluarkan Surat Edaran nomor: 4313/D/PR/2019 tentang Penggunaan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah pada Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Surat edaran tersebut ditujukan kepada Gubernur, Bupati/Walikota seluruh Indonesia agar menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan hal-hal sebagai berikut:
  1. Menugaskan Tim BOS sebagai Admin pengelola Aplikasi Manajemen RKAS per-bidang pendidikan dasar (SD/SMP) serta bidang pendidikan menengah dan khusus (SMA/SMK/SLB).
  2. Masing-masing Tim BOS provinsi/kabupaten/kota melakukan registrasi pada laman: markas.dikdasmen.kemdikbud.go.id dengan melampirkan SK Tim BOS yang telah ditandatangani oleh pimpinan yang berwenang.
  3. Menugaskan Tim BOS untuk menginput kode rekening yang telah ditetapkan melalui peraturan kepala daerah, paling lambat tanggal 30 September 2019 ke dalam aplikasi manajemen RKAS di laman: markas.dikdasmen.kemdikbud.go.id, serta mengirim file tersebut dalam bentuk excel sesuai dengan format ke surel: rkas.dikdasmen@kemdikbud.go.id.
  4. Menugaskan Tim BOS untuk berkoordinasi dengan BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah) setempat dalam rangka optimalisasi proses sosialisasi dan pemanfaatan laporan dari Aplikasi RKAS.
  5. Mempersiapkan kegiatan sosialisasi Aplikasi RKAS ke seluruh satuan pendidikan di wilayahnya masing-masing.
  6. Menugaskan kepala sekolah untuk menggunakan Aplikasi RKAS untuk kegiatan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, dan pertanggungjawaban melalui dana Bantuan Operasional Sekolah dan sumber lainnya yang diterima oleh satuan pendidikan.


Demikian informasi tentang penggunaan Aplikasi RKAS yang kami sampaikan, file surat edaran selengkapnya dapat diunduh dibawah ini.



Surat ini berjudul Edaran Dirjen Dikdasmen tentang Penggunaan Aplikasi RKAS untuk Sekolah


Demikianlah informasi tentang Aplikasi RKAS yang telah kami sampaikan semoga bermanfaat bagi satuan pendidikan dalam membuat laporan BOS. aamiin.

Terimakasih telah membaca dan mendowload surat ini yang berjudul Edaran Dirjen Dikdasmen tentang Penggunaan Aplikasi RKAS untuk Sekolah dengan link


Sumber https://www.pediapendidikan.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

2 Brosur PPDB SD,SMP,SMA,SMK Terbaru Tahun 2019-2020

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.



Selamat berjumpa kembali di blog IndoINT.blogspot.com
Yang akan di bahas Pada postingan kali ini yaitu mengenai brosur ppdb yang menjadi penunjang dalam melaksakan kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di satuan pendidikan mulai dari jenjang SD,SMP,SMA dan SMK.


Seperti yang kita ketahui bersama dimana menjelang tahun ajaran baru seperti sekarang ini, maka setiap sekolah mulai dari jenjang SD,SMP,SMA dan SMK di sibukkan dengan yang namanya penerimaan peserta didik baru atau yang sering kita sebut dengan PPDB.
Kegiatan PPDB merupakan kegiatan yang rutin di lakukan setiap tahunnya oleh tiap-tiap sekolah untuk merekrut para peserta didik baru agar dapat masuk bersekolah ke jenjang selanjutnya.

Dalam kegiatan PPDB ada beberapa hal penting yang harus di persiapkan oleh panitia yang bertugas dalam kegiatan PPDB diantaranya yaitu formulir pendaftaran, brosur PPDB dan juga materi yang akan di berikan pada saat pemberian materi untuk peserta didik baru.
Pada postingan saya sebelumnya saya telah membagikan beberapa file penting yang sangat di butuhkan dalam kegiatan PPDB diantaranya yaitu formulir pendaftaran PPDB dan kumpulan materi MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah).

Pada postingan kali ini saya akan kembali membagikan dokumen yang juga sangat penting bagi sekolah dalam melakukan kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB) yaitu brosur PPDB.
Brosur PPDB sangat penting bagi sekolah sebab dengan membuat brosur PPDB maka peserta didik baru yang akan masuk ke sekolah tersebut akan mengetahui bagaimana kondisi sekolah tersebut dan juga dapat mengetahui apa saja yang menjadi persyaratan yang di perlukan ketika akan mendaftar di sekolah tersebut.

Brosur PPDB sangat besar manfaatnya bagi sekolah karena dengan membuat brosur PPDB maka sekolah dapat menuliskan keunggulan yang terdapat pada sekolahnya yang kemudian di masukkan ke dalam brosur PPDB tersebut sehingga ketika melihat brosur tersebut maka akan menarik minat bagi siswa yang akan masuk ke sekolah tersebut, selain itu brosur PPDB juga dapat menjadi sebuah promosi bagi sekolah dalam menampilkan seluruh keunggulan yang ada di sekolahnya.

Brosur PPDB yang akan saya bagikan ini terdiri dari 2 versi yang mana dengan memilih kedua versi tersebut anda dapat memilih versi brosur mana yang cocok untuk di gunakan di sekolah anda.
Selain itu, format brosur PPDB yang akan saya bagikan ini saya buat dalam bentuk format word sehingga anda dapat mengeditnya sesuai dengan keadaan dan kebutuhan sekolah anda masing-masing.

Di dalam brosur PPDB yang akan saya bagikan ini anda juda dapat mengganti gambar serta tulisan yang ada di dalamnya sehingga dapat di sesuaikan dengan kebutuhan yang ada di sekolah masing-masing.
Brosur PPDB yang akan saya bagikan ini dapat anda gunakan untuk jenjang SD,SMP,SMA dan SMK dan anda tinggal menyesuaikannya dengan jenjang sekolah anda masing-masing.

Baiklah bagi anda yang membutuhkan brosur PPDB versi terbaru ini, maka silahkan anda download pada judul brosur yang ada di bawah ini :


 ==> BROSUR PPDB VERSI 2


Semoga dokumen brosur PPDB yang telah saya bagikan pada postingan kali ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya dan apabila anda masih membutuhkan informasi lain seputar Pendidikan maka silahkan anda kunjungi blog IndoINT.blogspot.com.
Di dalam blog tersebut saya telah banyak membagikan informasi dan file yang sangat bermanfaat bagi dunia Pendidikan.


Sumber http://kherysuryawan.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.